Terjadi di Kalangan Tapanuli Tengah, 1 Ruko Toko Jual Alat Bangunan Terbakar

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Insiden terbakarnya ruko toko menjual alat bangunan tersebut diketahui sekitar pukul 16.50 Wib sore (8/5/2018).  Dengan sigap, 3 unit pemadam kebakaran dikerahkan di TKP, untuk memadamkan api, agar tidak berembes ke rumah warga. Api baru berhasil dipadamkan 1 jam kemudian.


Informasi sementara yang diperoleh FOKUS LIPUTAN di TKP jalan  padang sidempuan Kalangan - areal kelurahan Mangga Dua Gang Pena Tapanuli Tengah menyebutkan  diduga terbakarnya ruko tersebut karena kabel mesin las hangus (terkelupas), ditambah percikan saat melas alat bangunan., dan tabung mesin meledak, dan beberapa tinner cet. Diketahui, ruko tersebut dalam tahap pengerjaan, sementara alat – alat bangunan disimpan sementara didalam gudang milik Adi di Gang Pena Kelurahan Mangga dua. Karena dianggap selesai membangun ruko miliknya, barang yang digudang dipindahkan dalam gudang ruko. Ini merupakan kelalaian kerja, beber warga.


Dapat disampaikan, sangkin paniknya warga melihat asap api, beberapa warga mengumpulkan pakaian mereka guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa personil kepolisian tampak berjaga-jaga dilokasi. Masih dalam pemeriksaan dilokasi kejadian TKP. Ruko tersebut dalam pemasangan garis police line.