Reses Pertama 2018, Masyarakat Menyampaikan Berbagai Keluhan

fokusliputan.com_SIBOLGA 

Pada saat Reses pertama tahun 2018 berlangsung, masyarakat kota Sibolga akhirnya menyampaikan berbagai keluhan kepada Wakil rakyat.  Anggota DPRD Kota Sibolga, dari daerah pemilihan II Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori,SH,MAP dan Suryanti  Sidabutar,SKM tampak serius menerima aspirasi warganya khususnya masalah Banjir. Sejumlah aspirasi masyarakat yang diterima baik berupa sarana dan prasarana, faktor kesehatan, Asuransi Tenaga Kerja dan berupa bantuan sosial. (11/05/2018)


Jamil Zeb Tumori,SH,MAP mengatakan bahwa aspirasi yang kita terima cukup beragam dan akan coba kita perjuangkan semaksimal mungkin demi kepentingan masyarakat. Kita harapkan warga mendukung program pemerintah, karena sebagian program pemerintah tersebut merupakan aspirasi yang berasal dari masyarakat yang kemudian diajukan DPRD Kota Sibolga. 

Telah dibuktikan, Fraksi Golkar bisa mewujudkan sarana sosial bagi masyarakat dengan tersedianya mobil ambulance gratis serta satu unit kapal. Kedua sarana itu merupakan wujud kepedulian fraksi Partai Golkar terhadap masyarakat kota Sibolga.  

Mobil ambulance untuk membawa warga berobat, dipakai untuk kegiatan sosial, dan kapal tempel yang sering digunakan ketika melakukan pencarian korban tenggelam di laut. 

Suryanti Sidabutar menjelaskan bahwa seluruh aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada kami pada acara reses ini, selanjutnya akan kami bawa ke forum komunikasi pimpinan daerah dan melalui pelaksanaan Musrenbang. Aspirasi yang kita terima akan kita perjuangkan demi kepentingan masyarakat.  


Seluruh warga yang hadir pada reses tersebut mengacungkan tangannya ketika Jamil dan Suryanti bertanya apa warga setuju jika mereka kembali maju menjadi wakil rakyat di Sibolga. Dengan spontan, warga menyahut setuju sambil mengacungkan jari telunjuknya. 

Jamil Zeb Tumori,SH,MAP mengungkapkan, dukungan dari rakyat tersebut merupakan sebuah amanah yang berharga. Amanah itu adalah sebuah penghargaan yang luar biasa kepada saya dan Hj Suryanti. Itu artinya rakyat kota Sibolga merasa puas atas kinerja dan pelayanan kami terhadap masyarakat. 

Dengan adanya dukungan masyarakat, Jamil selaku Ketua Partai Golkar Sibolga yakin akan mampu membawa partai berlambang beringin menjadi pemenang dan merebut kursi Ketua DPRD Kota Sibolga. 


Lanjutnya, kita yakin benar, karena selain mendapat dukungan warga di Dapil 2, Golkar juga akan mendapat dukungan di Dapil 1. Dan kita yakin 100 persen menjadi pemenang pada Pileg 2019 mendatang. Menargetkan perolehan 5 kursi pada Pileg mendatang. Target kita sebanyak 5 kursi. Dua kursi di Dapil 1 dan tiga kursi di Dapil 2. 


Kepada Pers, Jamil menyampaikan terima kasih kepada media cetak dan elektronik yang telah banyak memberikan masukan dan saran dalam memberikan peningkatan kinerja bagi anggota DPRD khususnya fraksi Golkar.

Dapat disampaikan, Informasi yang kita terima, Reses DPRD Kota Sibolga ke I (satu) tahun 2018 kembali dilaksanakan pada hari Sabtu 12 Mei 2018, pukul 09.00 Wib bertempat di jalan SM.raja No.317, kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga selatan, yang dilaksanakan oleh Jamil Zeb Tumori,SH,MAP (Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga) dari Daerah Pemilihan II (dua) diketahui ditandatangani oleh Ketua DPRD Kota Sibolga Tonny Agustinus Lumbantobing,SE