Menyambut Ramadhan,Tim Satgas Monitoring Pedagang Sembako

fokusliputan.com_SIBOLGA 

Para pedagang bahan kebutuhan pokok agar tidak melakukan penimbunan barang, memonopoli dagang dan menaikkan harga di atas standar. Kita sudah membentuk satuan tugas (satgas) sidak pangan yang terdiri dari anggota kepolisian, Disperindag maupun pihak lainnya dengan harapan harga dan ketersedian bahan-bahan kebutuhan pokok di Kota Sibolga tetap stabil. Tim satgas ini juga nantinya akan menyasar para pedagang dan distributor (penyalur). Selain itu, juga mengecek stok dan harga-harga kebutuhan ke sejumlah pasar di Sibolga. Kami akan mengecek semuanya, mulai dari harga bahan pokok hingga distributornya, melakukan pengecekan terhadap barang dagangan berupa makanan dan minuman apakah sudah kadaluarsa atau belum. Apabila hal itu ditemukan, kami tak segan untuk melakukan tindakan tegas dengan mengusut secara hukum, ujar Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja.


Lanjutnya, itu dilakukan dalam rangka memantau stabilitas harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan 1439 Hijriyah yang sudah diambang pintu, agar harga stabil, kami ingatkan para pedagang jangan sampai melakukan pelanggaran hukum. Kami akan melindungi konsumen agar tidak dirugikan. 

Usai menggelar rapat High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Sibolga yang dihadiri Kepala KPw BI Sibolga Suti Masniari Nasution, Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto KST, Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, para pimpinan OPD, pimpinan BUMN/BUMD, para undangan. Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk mengatakan harga dan stok barang-barang kebutuhan untuk masyarakat Sibolga menjelang Ramadan 1439 H masih stabil dan aman.(11/5/2018)