Kanit Reskrim Polsek Barus, Cek TKP Rumah Dilalap Sijago Merah.

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH


Sekitar Pukul 07.00 Wib (19/5/2018) Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kolang Polres Tapteng (Tapanuli Tengah) Aiptu L. Simatupang bersama personil lainnya melaksanakan Cek TKP Kebakaran Rumah yang terjadi pada hari sabtu subuh sekira pukul 02.00 wib di Dusun I palo, Desa Ladang tengah kecamatan Andam Dewi Kabupaten Tapanuli Tengah.


Berdasarkan keterangan Korban Muliadi Tanjung (Lk) 47 tahun Nelayan, pada Saat istri korban sedang tidur dan  mendengarkan bunyi api dari arah dapur, lalu korban (istri) keluar dari rumah dan minta pertolongan kepada warga lain. Pada saat itu suami korban sedang pergi melaut, kemudian masyarakat ramai berdatangan dan membantu memadamkan api, namun akibat kobaran api yang cukup besar menyebabkan 1(satu) unit rumah beserta barang barang dagangan yg ada dalamnya tidak dapat terselamatkan.


Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian material korban sekitar Rp.100.000.000 (seratus juta rupiah), dijelaskan Kanit reskrim.


Untuk saat ini, diduga api berasal dari bagian dapur, namun pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran, menunggu tim identifikasi dari Polres Tapteng mengecek langsung.