KADIS PENDIDIKAN TAPTENG SEHAT MUNTHE, Taman SDN 156307 Anggoli 2 Sibabangun Seperti Kebun

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Tengah (tapteng) Sehat Munthe melakukan kunjungan (monitoring) pelaksanaan USBN di SDN 156307 Anggoli 2 Kecamatan Sibabangun, Jumat (4/5/2018).Kadis mengatakan bahwa taman SDN 156307 Anggoli 2 Kecamatan Sibabangun seperti kebun. Padahal, setiap warga masyakarat yang melintas di kompleks SDN 156307 Anggoli 2 tidak ada yang tidak merasa takjub dan tertegun jika melihat penataan tanaman sekolah yang berorientasi pelestarian lingkungan hidup.


Bukannya memuji, sepertinya sang Kadis tidak terlalu tertarik dengan tanaman disekolah tersebut. Upaya yang dilakukan Kepala Sekolah sebelumnya, Nurlinde Siregar, dalam mensukseskan salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup melalui program Adiwiyatanya.

Setibanya dikompleks sekolah, didampingi pengawas SD wilayah Kecamatan Sibabangun dan Sukabangun, Haris Lubis S.Pd, Sehat Munte langsung memasuki ruang ujian kelas 6. Usai menyemangati siswa yang sedang mengikuti ujian, Sehat keluar ruangan dan memandangi seluruh area sekolah yang tertata rapi, indah dan bersih. 

Menurut sumber informasi yang diterima FOKUS LIPUTAN dari media WT, Kadis melontarkan ucapan bahwa sekolah disana lebih mirip seperti kebun, sebab anak-anak tidak punya ruang bermain, sebaiknya tanaman ini dicabut saja karena lingkungan sekitar masih banyak dikelilingi  pohon-pohonan sebagai sumber Oksigen.

Untuk memastikan informasi ini, FOKUS LIPUTAN mencoba menghubungi Kadis Pendidikan Tapteng Sehat Munthe. Satu nomor telah memblokir panggilan masuk, dan seluler satu lagi aktif, namun tak diangkat. Saat Lida Nobar di Gor Pandan 4/5/2018 malam, FOKUS LIPUTAN mencoba menghampiri sang Kadis. Sangat disesalkan, Sang Kadis langsung menghindar untuk ditemui.

Kartono Situmeang, salah seorang pemerhati pendidikan yang juga hadir disekolah tersebut sangat menyesalkan pernyataan Sehat. Kartono menilai, Sehat tidak menghargai kinerja anggotanya yang telah bersusah payah mengubah lingkungan sekolah yang dulunya gersang, menjadi indah, sejuk dan asri. Seharusnya dia memberi saran, bukannya mencemooh. Sikap pimpinan yang demikian dapat melemahkan semangat kerja.