Humas PT PLN (Persero) Area Sibolga, Sumarno Pasokan listrik normal Di Bulan Ramadhan

fokusliputan.com_SIBOLGA

Warga Sibolga dan Tapanuli sekitar berhak mengetahui bagaimana pasokan listrik di bulan Ramadhan, agar kegiatan ibadah yang berlangsung tidak terganggu. Untuk itu, Humas PT PLN Sibolga menyampaikan informasi kepada wartawan. 18/5/2018


Humas PT PLN (Persero) Area Sibolga, Sumarno  mengatakan bahwa PT PLN Area Sibolga telah mengkondisikan pasokan listrik normal selama bulan Ramadhan 2018, kesiapannya untuk memberikan pasokan listrik yang handal, memberikan kenyamanan dalam menjalankan ibadahnya selama bulan Ramadhan.

Pihaknya telah melakukan pemeliharaan jaringan untuk menjamin pasokan listrik di wilayah kerja PLN Area Sibolga yang meliputi, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah , Tapanuli Utara Humbang Hasundutan dan Toba Samosir . Untuk pemeliharaan jaringan dari 1 bulan sebelum bulan ramadhan kita sudah intens melakukannya, seperti perampalan pohon dan penggantian komponen JTM yang disinyalir rusak. Untuk pasokan listrik di wilayah Sumatera Utara masih normal dan ada cadangan 138 MW. Jadi bila tidak ada kejadian diluar kendali, pasokan kita normal.

PLN juga sudah mempersiapkan tim layanan cepat apabila mengalami gangguan. Tim yantek area Sibolga bisa dihubungi 24 jam melalui call centre 123.

Menurut Sumarno, Supervisor Administrasi Umum PT (Persero) PLN Area Sibolga ini, bahkan ketika bulan ramadhan kegiatan pemeliharaan pun terus berlangsung di siang hari tanpa dilakukan pemadaman listrik. Tetapi apabila urgent diganti dan memerlukan pemadaman maka dilakukan kurang dari 3 jam atau maksimal 3 jam. Untuk menjaga kehandalan pasokan listrik sebagai upaya memberikan rasa nyaman bagi seluruh masyarakat.