Dinas Lingkungan Hidup,Bersih-Bersih di Lokasi Perayaan Paskah Oikumene

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Kepala Dinas LH Kab. Tapteng Ir. Mhd. Arsyad Hasibuan diwakili oleh Kabid Persampahan LB3 dan Peningkatan Kapasitas Hazarul Efendy SP mengatakan kegiatan kebersihan mendukung pelaksanaan Perayaan Paskah Oikumene Kab. Tapteng di lokasi pawai dan di Lapangan Sepakbola Desa Sipea-Pea telah dimulai sejak Sabtu 28 April 2018 hingga Rabu 2 Mei 2018.


Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Tengah (Dinas LH Kab. Tapteng) melaksanakan kegiatan kebersihan sekitar lokasi pawai dan di Lapangan Sepakbola Desa Sipea-pea Kecamatan Sorkam Barat tempat Perayaan Paskah Oikumene Kab. Tapteng tahun 2018, Senin (30/4/2018). Kegiatan kebersihan itu meliputi pembabatan, sapu, dan angkut sampah yang berada di jalan protokol. Kita upayakan maksimal tidak ada lagi timbunan sampah pada menjelang acara Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2018 yang dipusatkan di Desa Sipea-Pea Kecamatan Sorkam Barat, kata Hazarul Efendy SP.


Lanjutnya, petugas yang diturunkan sebanyak 60 orang didukung 1 unit dump truck dan 1 unit mobil double cabin untuk angkut sampah. Setiap harinya petugas mulai kerja pukul 09.00 WIB di lokasi yang dibersihkan. Masyarakat Sorkam Barat juga berpartisipasi giat menjaga kebersihan lingkungan melalui gotong royong.

Camat Sorkam Barat Rosniati Samosir SE beserta jajarannya, Lurah dan Kades, guru dan siswa, serta masyarakat melaksanakan gotong royong bersih-bersih selaku Tuan Rumah pelaksanaan Paskah Oikumene Kab. Tapteng 2018 di Desa Sipea-pea.

Paskah Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah 2018 akan dilaksanakan di Desa Sipea-Pea Kecamatan Sorkam Barat pada Kamis 3 April 2018 mengusung tema Karya Terbesar (Johannes 3:16) dan sub tema Dengan semangat Paskah, kita wujudkan kerja nyata dalam pembangunan dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Tapanuli Tengah.