Sukses, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 46 Tahun 2018 Tingkat Kecamatan Sibolga Selatan."MTQ tingkat Kota Sibolga Direncanakan Bulan Juni 2018

fokusliputan.com_SIBOLGA 


Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 46 Tahun 2018 Tingkat Kecamatan Sibolga Selatan secara resmi ditutup, Sabtu (21/04/3018). Seni baca Al Qur’an yang berlangsung di pelataran masjid Taqwa Kelurahan Aek Manis, melahirkan Kelurahan Aek Habil sebagai juara umum.bahwa pelaksanaan MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Qur’an. 


Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai pada ajang musabaqah. Kegiatan religius dan sarat dengan syiar islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh ditengah-tengah masyarakat. Kepada qori-qoriah dan hafizh-hafizhah yang meraih juara dalam MTQ ini saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang, Saudara-saudari agar mempersiapkan diri untuk MTQ tingkat Kota Sibolga yang direncanakan pada bulan Juni 2018 nanti, ujar Camat Sibolga Selatan Agus Saleh Lubis S.Sos.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Sibolga juga berharap semoga pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Sibolga Selatan Tahun 2018 dapat membawa manfaat dalam upaya kita mengkualisasikan ajaran islam secara damai dalam kehidupan sehari-hari. Kepada para peserta lomba yang meraih peringkat terbaik dan juara dalam MTQ ini, agar terus berlatih menekuni dan mandalami isi kandungan Al Qur’an,”


Asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmalius A.Pi, menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ ke 46 tingkat Kecamatan Sibolga Selatan, khususnya Pemerintah Kota Sibolga dan seluruh masyarakat yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ. 

Penutupan MTQ dirangkai dengan pengumuman para juara cabang perlombaan MTQ serta pengumuman Kelurahan yang menjadi juara umum. Penutupan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM, yang diwakili oleh Asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmalius A.Pi, di dampingi Staf Ahli Drs Yasman MM, Camat Sibolga Selatan Agus Saleh serta Lurah se Kecamatan Sibolga Selatan. Kafilah Kelurahan Aek Habil berhasil meraih juara umum pada MTQ ke 46 Tingkat Kecamatan Sibolga Selatan kali ini. Berturut-turut untuk juara 2 dan juara 3 diraih kelurahan Aek Parombunan dan Kelurahan Aek Manis.