Pencuri Walet Di Massa Warga

fokusliputan.com_SIBOLGA


Salah satu warga jalan Ketapang Sibolga Utara dimassa warga akibat ketahuan mencuri sarang burung walet di jalan Brigjen katamso, kelurahan pasar baru, kota Sibolga, pagi hari (18/4/2018)
 

Penjaga gedung sarang walet Indra menuturkan sekira pukul 02.30 Wib dini hari, sedang ronda malam dan ada menemukan kabel panjang yang menjulur dari lantai antas gedung, sembari curiga. Paginya kami langsung masuk ke gedung untuk memeriksa, ternyata pintu lantai tiga sudah terbuka, dan menemukan disitu ada mesin bor, palu, martil dan jangkar kecil yang terletak dilantai, tapi tidak ada orang, mungkin sudah kabur karena mereka tahu kami awasi. Saat memeriksa kondisi di lantai bawah, ia melihat ada orang yang sedang bersembunyi dibalik pot bunga besar dan sedang menahan kesakitan. Mungkin kakinya (pelaku) patah diduga terjatuh dari lantai tiga gedung saat berusaha melarikan diri malam itu
Warga yang mengetahui kejadian itu langsung menghajar pelaku hingga babak belur. Dengan kondisi tangan dan kaki terikat tali, pelaku yang tak berdaya, tergeletak di jalan, massa tetap melampiaska amarahnya. Berselang beberapa kemudian, personil kepolisian mengamankan pelaku dikerahkan ke Mapolresta Sibolga.
Kasat Reskrim polres Sibolga AKP Agus Adhitama mengatakan pihaknya terus memburu kedua pelaku lainnya. Sedangkan pelaku yang berhasil ditangkap saat ini tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit umum FL Tobing Sibolga lantaran banyak mendapatkan pukulan dari massa.

Ditempat terpisah, Didaerah Sibolga Selatan material bangunan tampak rusak akibat derasnya hujan kemarin, dan di desa Simaninggir Sitahuis tapanuli Tengah, terjadi longsor yang menutupi jalan lintas Sibolga- Medan.