Korem 023/KS Melaksanakan Ibadah Dan Perayaan Paskah

fokusliputan.com_SIBOLGA

Perayaan Paskah keluarga besar Korem 023/KS ini mengangkat thema : “Sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus Kristus menjadi sumber bagi prajurit dan PNS TNI AD dalam membangun jiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan kemanunggalan dengan rakyat untuk melaksanakan tugas pokok.



Para prajurit TNI, PNS serta Persatuan istri tentara (Persit) Korem 023/KS beragama nasrani melaksanakan ibadah dan perayaan paskah, Rabu (11/4/201) di Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam, Kota Sibolga.
Kol Inf Donni Hutabarat mengharapkan perayaan Paskah tidak hanya dijadikan sebagai rutinitas semata, tetapi harus dapat dimaknai serta memberikan pengaruh yang positif bagi kehidupan umat kristiani menangkal setiap persoalan dan tantangan hidup.
Momen Paskah ini juga kata Danrem 023/KS hendaknya dapat menjadi motivasi bagi prajurit dan PNS Korem 023/KS dalam membangun jiwa kesatria dan profesionalisme dengan meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat untuk menampilkan sikap kesederhanaan dan cinta damai. 
Ia juga mengajak seluruh prajurit TNI AD lingkungan Korem yang beragama Nasrani agar lebih meningkatkan ibadah kepada Tuhan YME. Sehingga tugas pokok TNI yang telah diamanatkan dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya.
Bagi umat Kristiani merayakan Paskah berarti merayakan hidup baru dalam Kristus, karena dengan kebangkitan Yesus, manusia diselamatkan dan mendapatkan harapan kehidupan yang baru.
Pdt Jimi Simangunsong dalam Khotbahnya menjelaskan beberapa point yang terdapat dalam kitab Yohanes 20:24-29 yakni Yesus menampakkan diri kepada Tomas, 20:24 tetapi Tomas seorang dari kedua belas murid itu yang disebut Didimus, tidak ada bersama-sama mereka, ketika Yesus datang ke situ. 
Perayaan Paskah yang dipimpin oleh Pdt Jimi Simangunsong, S.Th , turut dihadiri Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat, Kepala seksi territorial (Kasiter) Letkol Inf Nelson Rajagukguk, Kasiops Letkol Inf TP L Simbolon, Dandenpal Letkol CPL Sitinjak, Dandenkesyah Letkol CKM P Saragih, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0211/TT Mayor Indf H Sitorus serta para perwira, Bintara dan tamtama yang beragama nasrani.