Jamil Zeb Tumori,SH Apresiasi Kinerja Polsek, Kita Beri Hadiah, Polsek Pandan, Berhasil Ungkap Kasus Begal

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH


Kepada FOKUS LIPUTAN, Jamil Zeb Tumori,SH selaku Wakil Rakyat dan juga menjabat sebagai Direktur Lembaga P4BSU, sangat mengapresiasi "senang" atas kinerja Polsek Pandan yang telah bekerja maksimal dalam menciptakan keamanan ketertiban masyarakat KAMTIBMAS dijajarannya. Untuk itu, dengan rasa ke-iklasan, kita tepati janji. Janji tersebut berupa hadiah penghargaan , karena Polsek Pandan telah berhasil mengungkap kasus begal yang menewaskan seorang guru SMAN 1 Tukka bernama Lismawati Nainggolan (Almarhumah) pada Kamis malam, 21 Desember 2017 lalu di jalan Tukka.



Tak hanya itu, hadiah tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada Kompol Parohon Tambunan pada acara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Pandan dari Kompol Parohon Tambunan kepada AKP Dodi Nainggolan di Mapolres Tapanuli Tengah, Senin, 30 April 2018.

Masalah keamanan bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian, tapi peran serta masyarakat justru sangat menentukan aman tidak nya suatu daerah. Maka kita minta kepada masyarakat agar berperan aktif membantu aparat kepolisian sehingga bisa menciptakan situasi Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.


Kemudian, Jamil Zeb Tumori berharap kepada Kapolsek Pandan yang baru AKP Dodi Nainggolan, agar kedepannya mampu menjalin kerjasama (bermitra) dengan elemen masyarakat dan saling berbaur menciptakan kamtibmas seperti yang didambakan masyarakat.

Dapat disampaikan, bahwa informasi yang kita terima, Direktur Lembaga P4BSU, Jamil Zeb Tumori,SH berjanji akan memberikan hadiah sebesar Rp.5 juta bagi orang yang memberikan informasi yang akurat terkait pelaku jambret yang mengakibatkan salah seorang guru meninggal dunia pada Kamis malam, 21 Desember 2017 di jalan Tukka.


Janji tersebut sudah kita penuhi. Pemberian hadiah Rp.5 juta bagi pemberi informasi, merupakan bentuk rasa kepedulian kepada masyarakat agar memberikan informasi yang jelas, bisa membantu kinerja polisi untuk mengungkap siapa pelaku jambret tersebut. Keterbukaan informasi yang jelas dan akurat demi menciptakan rasa keamanan diwilayah kita, saya harap peran serta masyarakat dapat berkesinambungan, beber Jamil Tumori.