Dana Rp 25 Miliar Untuk Taman Iman, Lokasi di SiHorbo Tapanuli Tengah

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Kunjungan Kerja Komisi D DPRD disambut baik oleh jajaran Pemkab Tapteng. Kepala daerah Baktiar Ahmad Sibarani (Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah) menyampaikan, akan mengusulkan pembangunan Taman Iman di Desa Sihorbo, Kecamatan Barus Utara, pada tahun 2019 dengan total dana sekitar Rp 25 Miliar dan hibah pembangunan Masjid ke Pemprovsu. 


Dukungan Provinsi Sumatera Utara sangat kami harapkan. Kami mengusulkan pembangunan Taman Iman sebesar Rp 25 milyar di Sihorbo tahun 2019 dan hibah pembangunan Masjid ke Provinsi
Sumatera Utara. Pihak Provsu didampingi Dinas Bina Marga dan Konstruksi Provsu dan Dinas Lingkungan Hidup Provsu di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng, Jumat 27/04 lalu. 

Lanjut Baktiar, beliau akan melakukan audensi dengan Gubernur Sumut serta membawa Proposal pembangunan itu. Saya yakin kepada Bapak Dewan dapat bekerja sama dengan Pemkab Tapteng sehingga pembangunan infrastruktur semakin baik di Kabupaten Tapanuli Tengah. Siapa pun Gubernur itu lah yang terbaik. Kami telah buktikan dan tampak bantuan Provinsi Sumatra Utara, yang telah memberikan anggaran pembangunan yang besar untuk pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Tapanuli Tengah. 

Berbagai ruas jalan baru juga akan dibangun untuk membuka akses ekonomi masyarakat khususnya pedesaan semakin membaik di Tapteng. 

Terkait pengusaha agar dapat mengatasi limbah produksinya di Tapteng. Pembanguanan di Tapteng ini telah ditopang juga dengan CSR. Kita akan bangun lapangan Sepakbola di Manduamas, kami juga berharap melalui CSR bermanfat bagi masyarakat. Kami juga mengajak DPRD Provsu bersama- sama menghempang berbagai hoax, isu sara dan ujaran kebencian sehingga Sumatera Utara termasuk Tapteng semakin kondusif
dalam membangun.

Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul mengucapkan selamat datang atas Kunker Komisi D DPRD Provsu ke Kabupaten Tapanuli Tengah.

Ketua Komisi D DPRD Provsu Ari Wibowo menuturkan kunjugan kerja itu untuk mengetahui kondisi dan realisasi pembangunan Jalan dan Jembatan Provinsi yang ada di Kabupaten Tapteng. Hormat dan apresiasi kami kepada Bupati Tapteng dan jajarannya dalam membangun Tapteng. Pemkab Tapteng juga serius memberikan waktunya dalam kunjungan kerja ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Komisi D DPRD Provsu mendapatkan informasi tentang kemantapan Jalan Provinsi Sumatera Utara tahun 2017, kondisi pembangunan jalan dan jembatan, berbagai pembangunan sarana dan prasarana di Kabupaten Tapteng tahun 2017, serta pengolahan limbah perusahaan di Tapteng.