Cuaca ekstrim di sibolga, Tembok Pagar Kelurahan Parombunan Rusak, Akses Jalan Putus

fokusliputan.com_SIBOLGA


Apakah ini hal biasa apabila musim hujan, kota Sibolga rentan dengan banjir.   Menurut amatan Fokus Liputan, tembok pagar kelurahan Parombunan tampak rusak akibat curah hujan. 

Beberapa warga mengharapkan agar pemerintah setempat menanggapi masalah ini dengan serius, menghindari hal yang tak diinginkan apabila warga melakukan aktifitas terlebih sepedamotor yang melintas. 22-23/03/2018

Kantor lurah tampak kotor akibat material tanah lumpur yang terbawa dari arus air gunung. Disamping itu, tempat  taman PKK yang tak jauh dari areal kantor rusak terkikis. (20/03), jalan Sudirman, jalan pahlawan di kecamatan sibolga selatan juga mengalami banjir.

Sekretaris Lurah Adi Sinaga mengatakan bahwa kejadian ini terjadi kedua kalinya, tembok penahan dan pagar dikantor tampak rusak. Ya, benar, taman PKK kamipun sudah rusak. E.Manullang dan Situmorang warga setempat mengharapkan keseriusan pemerintah agar akses jalan yang putus cepat dibangun

Areal bantaran sungai banyak ditemukan sampah yang menumpuk, dan gunung tampak terkikis yang dikhawatirkan terjadi longsor.