BANDAR UDARA TIDAK MEMFASILITASI AGENDA YANG BERHUBUNGAN DENGAN PILGUBSU.

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH


Setelah dilakukan konfirmasi kepada Plt Kabandara Dr.FL Tobing PinangSori Tapanuli Tengah Tapteng Tipriyanto dan Humas Bandara Jansen Saragih, Plt Kabandara membenarkan bahwa Bpk Djarot dan rombongan datang melalui bandar udara Dr.Fl Tobing dan disambut oleh berbagai pihak dan ada secara khusus sambutan masyarakat dengan menghadirkan kuda kepang.


Terkait dengan agenda beliau, kami tidak tahu, apakah melakukan kunjungan ke Sibolga-Tapteng atau Tapsel, kami menganggap kedatangan Pak Djarot sama dengan penumpang lainnya yang datang melalui bandara ini.

Tidak ada perlakuan khusus , apalagi kita ketahui bersama memang saat ini masa kampanye pilgubsu. Bandara tidak memfasilitasi agenda yang berhubungan dengan pilgubsu karena ada ketentuan dan peraturan yang melarangnya.

Lanjut Plt Bandara dan Humasnya, kalaupun ada agenda penyambutan dengan tarian kuda kepang, mungkin hanya spontanitas dari masyarakat, pihak bandara hanya membolehkan dilakukan agenda tersebut di publik area, agar tidak mengganggu keamanan dan keselamatan penerbangan serta aktifitas di bandara Dr.Fl Tobing.

Mungkin selama masa Pilgubsu, Sibolga Tapteng akan sering dikunjungi oleh para calon, tidak ada kesiapan khusus yang harus disiapkan oleh pihak bandara. Kegiatan operasional dijalankan seperti biasa dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku.