RAZIA PEKAT TAPTENG 1 WARGA TERJUN BEBAS KEJURANG KARENA TAKUT

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH


Kasat POL PP Hikmal Batubara saat dihubungi via WA Fokus Liputan (Kru Indosiar) membenarkan ada Razia Penyakit masyarakat. Sekitar 60 orang personil kita kerahkan kesana. Menyangkut, adanya warga yang meninggal, sejauh ini pengakuan Hikmal Batubara mengatakan saya tidak tau soal itu, saya dirumah.

Informasi yang diterima Fokus Liputan dari warga mengatakan bahwa berkas laporan itu sudah A1, sudah ditangani pihak Polres Tapanuli Tengah. Berikut kronologisnya, razia dilakukan ditempat Soritua Simarmata (pemilik kafe), dan telah di temukan mayat di belakang Kafe miliknya pada hari Minggu tanggal 14 Januari 2018 sekira pukul 01.30 wib di Desa Sipeapea Kec. Sorkam Barat Kab. Tapteng. 

Satpol PP tapteng razia ke tempat cafe di daerah sorkam barat tapteng dan saat razia itu, salah satu anggota cafe melarikan diri . Personil Pol PP terus mengejar dan akhirnya wanita (korban) yang di kejar jatuh ke jurang dan meninggal dunia di tempat. Dimana sekira pukul 01.00 wib datang Satpol PP melakukan Razia di Kafe milik Soritua Simarmata kemudian 4 orang pelayan kafe tersebut ketakutan dan melarikan diri kebelakang kafe tersebut. Setelah Satpol PP melaksanakan Razia dan meninggalkan kafe kemudian korban sempat menelepon pemilik kafe Soritua Simarmata untuk meminta minum.

Tidak berapa lama pemilik kafe tersebut sampai ke TKP, kemudian korban ditemukan tidak bernyawa lagi dan mengeluarkan bui dari mulut dan hidung. Dan, para Saksi membenarkan hal ini, Nurbaiti als. Betti 43 tahun Pelayan Kafe Desa Sipeapea Kec. Sorkam Barat Kab. Tapteng, Teresia Pasaribu 21 Tahun Pelayan Kafe Desa Sipeapea Kec. Sorkam Barat Kab. tapteng. 3. Soritua Simarmata 33 Tahun Pemilik Kafe Desa Sipeapea Kec. Sorkam Barat Kab. Tapteng. Adapaun Korban : Lasma Manalu 40 tahun Pelayan Kafe Desa Hiteurat Kec. Sorkam Barat Kab. Tapteng. Tindakan kepolisian 1. Cek TKP 2. Membuat Ver 3. Rik Saksi.

Mayat sudah di rumah duka di desa huta urat dekat mes Auri kecamatan sorkam, tapi kalau mau konfirmasi ke tkp-nya di desa pandalingan kec sorkam barat tempat cafe. 



Sore hari (14/01/2018), informasi tersebut kita up-date langsung ke TKP. Tertanggal 15/01/2018 Fokus Liputan berusaha untuk mengkonfirmasi hal ini kepada Kakan Satpol PP Hikmal Batubara, namun Hikmal batubara mendadak berangkat ke luar kota. Fokus Liputan berusaha menemui Kabid nya Tasrif tarihoran, namun Kabid tersebut langsung mematikan ponsel selulernya. Tak sampai disitu, Humas Pemkab tapteng yang berusaha ditemui, Humas Pemkab Tapteng Fadlan satia Siregar enggan memberi komentar dengan alasan mau berangkat ke Pinangsori bersama rombongan ke Pinangsori, malah menganjurkan besok sajalah wawancaranya. Hingga Fokus liputan kembali berusaha menemui Sekda Pemkab tapteng melalui telepon seluler, namun Sekda tersebut enggan untuk ditemui.