Hilangnya Kontak 29 ABK kapal Ikan KM Mega Top 3 Sibolga Tapanuli Tengah

Hari ini akan dilakukan langkah Musyawarah.
Hilangnya Kontak 29 ABK kapal Ikan KM Mega Top 3


up date melakukan doa bersama

fokusliputan.com_SIBOLGA
Informasi yang diterima media, hari ini pukul 10.00 Wib pagi , akan dilakukan musyawarah mengambil langkah penyelamatan hilangnya kontak 29 ABK (anak Buah Kapal) Kapal ikan KM Mega Top 3. Bertempat di Kantor POS SAR Sibolga-Sibuluan.
Humas UD Sinar Mas, Aswin Nasution menuturkan kapal tersebut telah dinyatakan hilang kontak sejak tanggal 3 Januari 2018 sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Kapal pencari ikan itu berkapasitas GT 34 dan bernomor lambung 359 PPJ milik UD Sinar Mas asal kota Sibolga, Sumatera Utara dinyatakan hilang di perairan laut Aceh.
Kapal tersebut berangkat dari TPI Tempat Pelelangan Ikan 27 Desember 2017 menuju lautan bebas, dan tanggal 3 Januari 2018 baru kehilangan kontak komunikasi, sampai sekarang tak ada hubungan, awaknya berjumlah 28 orang kemudian 1 lagi orang nya menumpang dari laut (12/1/2018).

Informasi kehilangan kapal telah kita laporkan ke pihak instasi terkait.“Belum ada kabar, kita sudah hubungi Simu, Mentawai, Bengkulu dan dari Dumai sampai sekarang kita menunggu beritanya. “Sudah dilapor ke AL, Basarnas, AIRUD, Mabes Polri, dan kabar masih tetap di 94 bujur barat, 1 derajat lintang selatan, daerah Simu, masuk Aceh. Sampai saat ini juga terus berusaha melakukan pencarian. Diantaranya dengan mengirimkan kapal-kapal lain menuju titik kordinat kontak terakhir. “Ada 20 pongpong yang berangkat, dan 2 kapal Tongkol kita, ikut juga abang kandungnya Rezali (tekong kapal). Pihaknya akan bertanggungjawab penuh terhadap upaya pencarian terhadap kapal dan para ABK, dan pencarian sudah dilakukan sejak tanggal 6 Januari kemarin.