Kinerja Seksi PROPAM Polres Tapteng Membaik

Miskomunikasi Polantas-Pers.”Mediasi Mitra Kerja Terjalin Dengan Baik"
fokusliputan.com_SIBOLGA
Adanya miskomunikasi antara Personil lalu Lintas Polantas Polres Tapanuli Tengah dengan keluarga Almarhumah R.Sianipar atas pemberitaan di Fokus Liputan edisi 04 Juli 2017 Urusan Surat LP lakalantas JR Polres Tapteng. Saat itu, Brigadir Andre sempat melontarkan ucapan yang membuat kesal keluarga korban almarhumah dalam pengurusan Surat keterangan meninggal No.Pol.SK/39/VII/2017/Lantas, hingga akhirnya Fokus Liputan menyampaikan masalah tersebut ke Dirlantas Polda Sumut melalui rekan kerja PERS Jurnalis SCTV Sibolga Se-Tapanuli.



Postingan berita di Fokus Liputan tersebut secara resmi telah kita hapus, tidak ada unsur paksaan dari siapa pun, karena pihak Brigadir Andre sudah melakukan itikad baik meminta maaf atas ucapannya saat itu, kepada keluarga Almarhumah R.Sianipar. (02/11/2017)
Beta Simatupang jurnalist kru TV INDOSIAR FOKUS wilayah Sibolga Tapanuli Tengah (anak Kandung Almarhumah R.Sianipar) sudah menerima permintaan maaf beliau Andre, disaksikan petugas Propam Provos Polres Tapanuli Tengah diketahui Kasi Propam Polres Tapteng IPTU Kuson Butar Butar, dipandu oleh personil Propam Uil Simamora Ntd,  Pardede, Totok dan rekan kerja di Seksi Propam.
Kanit Lantas Ipda IE Simatupang mengatakan saya sebagai atasan Andre mempunyai tanggungjawab penuh atas ucapan anggota saya, kita sudah berulang kali meminta maaf kepada appara (sapaan teman semarga-red)
Maaf, Appara. Perlu saya tegaskan. Saya tidak memberikan uang kepada Andre, dan Andre tidak menerima uang dari saya dalam masalah ini. Masalah ini adalah masalah ucapannya. Ucapan nya yang membuat kesal. Meskipun appara , maupun Kasat Lantas Tapteng Pak Yusuf meminta maaf. Menurut saya bahwa appara dan Kasat lantas tidak pernah membuat saya kesal.
Yang membuat kesal itu adalah anggota Brigadir Andre. Saya menunggu itikad baik Andre, selagi itikad baik meminta maaf tidak dilakukannya, postingan berita tetap dipublikasikan. Itupun, kalau saudara Andre meminta maaf kepada kita, kita pasti memaafkan. Urusan postingan berita, akan saya hapus, dan sudah disaksikan Andre sendiri dan personil Propam. Urusan selesai, tidak ada unsur sakit hati, karena kita itu adalah mitra kerja, ujar Beta
Brigadir Andre mengatakan saya meminta maaf , atas kejadian ucapan kemarin, untuk kedepannya hubungan kita sebagai mitra kerja menjadi akrab, dengan membubuhi tandatangan pakai materai, kedua belah pihak sudah bersalaman. Mediasi Mitra Kerja Terjalin Dengan Baik.
Dari amatan Fokus Liputan, Kinerja personil Propam Provost Polres Tapanuli Tengah sangat baik, ramah dan peduli akan keamanan ketertiban masyarakat Kamtibmas. Sebelumnya Polda Sumut telah melakukan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) atas fungsi Profesi dan Pengamanan (Propam) Poldasu mewujudkan Postur Propam yang Promoter sebagai Garda terdepan penjaga citra Polri dan Benteng terakhir pencari Keadilan. Propam tugasnya bersih bersih kedalam sehingga mampu menciptakan citra keluar, menjaga marwah kehormatan Polri.
Cuaca saat itu hujan, kru Indosiar (fokus liputan) dan personil Polres Tapteng menyempatkan berfoto bersama, mitra kerja mempererat tali silahturahmi. (***)